23
Feb
09

Tuwuh Margo Bolo


bf

(tulisan pada malam pertama ngeBLOG) berisi sebuah pengakuan; Tuwuh Margo Bolo

SAHABATKU………..

    KANG  SUTEDJO

Ia bukan saja teman sejatiku, namun juga guruku. Ia adalah seorang guru/dosen yang prestasinya tak bisa lagi ku hitung dengan jari. Disamping membimbing para siswa/mahasiswa sampai meraih prestasi tingkat nasional, kang Tedjo juga membimbimbing teman-teman guru. Misalnya aku. Kang Tedjo lah yang mengantarkan aku hingga masuk 25 pemenang pada LMCP (Lomba Menulis Cerita Pendek) Program Reguler Tingkat Nasional 2007. Terima kasih untuk Kang Tedjo.

    CAK  ANIM HADI

Sebuah nama yang tak asing di planet Madiun dan sekitarnya, walau tidak se tenar Mbah Marijan, Ponari, maupun Obama, setidaknya kita pernah mengenal lewat dunia maya. Sama halnya kang Tedjo, cak Anim ini juga memiliki segudang prestasi tingkat nasional, juga fasilitor pusat yang Insyaallah siap di undang untuk berbagi ilmu…………..Ia sebenarnya banyak kesibukan, tapi masih sempat menjabat sebagai komandan ngopi jahe. Itu saja (belum yang lain) cukup sebagai bukti disamping pinter juga loyal sama teman. Di sela-sela nyruput kopi ia banyak menularkan ilmu yang bermanfaat untuk saya. Saking banyaknya aku sampek lupa semua.  Terima kasih yo cak……….

    CAK  HERU SUSENO (Hersen)

Sama halnya Kang Tedjo dan Cak Anim, Cak Heru ini juga telah meraih buuuuuanyak prestasi di tingkat Nasional. Cak Hersen yang akrab dipanggil “ AFGHAN” oleh siswa-siswinya , adalah asli orang Madura. Tapi ia bukanlah penjual soto ataupun tukang potong rambut.  Ia adalah pakar media pembelajaran. Ia juga fasilitator pusat. ……………… Pada kesempatan ini aku mengucapkan terima kasih banyak, karena telah mengantarkan aku sampai meraih medali perak pada lomba pembuatan media pembelajaran berbasis TIK (MEDIATIK) tingkat nasional tahun 2006.

    CAK  SIGIT (luvsigit)

Kawanku yang satu ini lebih tepat aku sebut dulur lanang sing paling nom. Ia memang masih muda dan imut-imut, tidak heran bila anak-anakku mengidolakannya. Tinggi badan boleh pas-pasan, tapi ilmu komputernya minta ampun. Ia banyak menularkan ilmunya pada remaja masjid, teman-teman guru, siswa dll. Termasuk aku! Aku yang sekarang sudah bisa pegang mouse, klik kiri, klik kanan, ambil nafas, dll…. adalah karena temanku yang satu ini. Bukan Cuma itu! Cak sigit juga mengajari aku cara memelihara SAPI BRAHMAN berbasis TIK. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih.

    Bapak-Ibu guru SMA Negeri 2 Madiun

Terima kasih untuk semuanya, yang tak bisa saya sebut satu persatu Wassalaamu ‘alaikum wr. wb


4 Responses to “Tuwuh Margo Bolo”


  1. 1 luvsigit
    February 23, 2009 at 3:39 pm

    “tiada bahasa yang indah selain bahasanya pak guru mashudi…tiada tulisan yang berkesan selain tulisan pak guru mashudi….dan tiada pula pertemanan yang indah selain bersenda gurau dengan pak mashudi……….”semoga amalmu diterima disinya…………………

    =========
    Amin dst

  2. July 13, 2012 at 5:07 pm

    Blognya di update lagi dong, Pak. Biar jadi contoh dari siswa-siswa SMADA yang lain. Semarakkan sastra di Madiun.🙂


Leave a Reply

KALENDER

February 2009
M T W T F S S
    Mar »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Categories

Pengunjung Budiman

  • 984,184 hits

BULE BELAJAR BHS. INDONESIA


