06
Mar
14

KU PINANG KAU DENGAN HECI


Disebuah perkampungan hiduplah seorang anak yang baru saja ditinggalkan oleh orang tuanya karena kecelakaan yang merenggut nyawa orangtuanya. Namanya Jay anak yang baik rendah hati dan penuh semangat selalu membantu orangtuanya dengan berjualan heci. semenjak kematian orang tua Jay, Abeng sahabat Jay dari Jakarta datang untuk menghibur Jay

Malam hari..
Abeng               : (mengetuk pintu)” jayyy jayyyy”
Jay                   : “Ia ia, tunggu sebentar ga sabaran bingit yato”
Abeng               : “Padahal gue cuma ngetuk satu kali, malah marah marah nih anak”
Jay                   : “Eh, Abeng “(terkejut lalu menunjuk)
Abeng               : “Eh, Abeng juga .  Eh Jay maksudnya” (menunjuk Jay)
Jay                   : ” Ah, masuk masuk”
Abeng               : ” Lo ga nyuruh gue duduk apa?”
Jay                   : “Yah, lo kan biasanya langsung duduk aja”
Abeng               : “Haha Ya serah”

Mereka berbincang tentang kematian orangtua Jay, hingga Jay memutuskan untuk tinggal di Jakarta bersama Abeng dan berangkat besok pagi

Keesokan pagi..Abeng sedang bersiap siap untuk berangkat sambil menonton TV “ Kupinang kau dengan Bismillah “ sedangkan Jay baru bangun

Abeng               : “Wooy keebo !! Buruan mandi, ntar ketinggalan kereta lagi”
Jay                   : “Iye, (sambil garuk kepala) eh ni pilem bagus juga (sambil melihat TV)”

Abeng               : “jayyyy!!. .!!”

Jay berjalan ke kamar mandi,setelah selesai berkemas mereka segera berangkat ke stasiun dan naik kereta ke Jakarta

Dirumah Klara, Klara pulang dengan wajah cemburut

Mami                 : “Ko ga baca salam? Pikun ya?”
Klara                : “Au ah” (sambil jalan ke kamar)
Mami                 : “Ni anak ditanya baik baik malah jawab marah, Klara kenapa sih?”

(bertanya ke Anya  dan Yana)

Anya                 : “Emm.. gini Tan, eem..  lo aja deh yan  yang bilang” (sambil berbisik ke Yana)
Yana                 : “Gini tan, tadi kan Klara lagi ngomong sama Billy, trus mereka berantem kayaknya
mereka putus deh”

Mami                 : “Haa? Billi? Billy – billy maksudnya?”

Anya                 : “Biri-biri kali te!”

Mami                 : “Ya itu maksudnya. Sejak kapan Karla pacaran sama Biri-Biri?”
Anya                 : “Bukan biri-biri, tapi Billy Tan. B – I – L –L – Y” (sambil mengeja)
Mami                 : “Oh gitu, kasihan juga . Gimana kalau kita hibur Karla?”
Yana                 : “Tapi caranya?”
Anya                 : “Kita masuk aja dulu ke kamar”

Beberapa saat kemudian terdengar suara penjual heci kesukaan Karla. Ia pun langsung keluar untuk membeli heci sedangkan Jay yang berprofesi sebagai penjual heci dikampung, langsung dagang di sekitar kontrakan Abeng

Jay                   : “heci hecii murah heci enak beli neng beli buk murah murah”
Karla                : “Bang bang, bang heci” (dengan irama manja)
Jay                   : “Ia neng” (sambil membawa gerobaknya ke arah rumah Karla)
Karla                : “Kok loh sih? Bukan abang yang biasa” (heran dan kaget)
Jay                   : “Abang  yang mana ya neng? Oh,saya mah orang baru atuh neng”
Karla                : “Orang baru, emm gue beli yang ini deh. Berapa?”
Jay                   : “8 ribu aja neng”
Karla                : “Nih uangnya, kembaliannya ambil” (ketus)
Jay                   : “Bukannya uangnya ini pas ya neng ?” (sambil memandangi wajah karla yang cantik jelita)
Karla                : “Nah itu lo tau” (sambil berjalan ke rumah)
Jay                   : “Uh jantung gue, deg deg seer kayak es doger”

Karla lalu masuk ke rumah
Mami                 : “Udah beli heci nya?”
Karla                : “Udah, tapi Mi penjualnya beda dari yang biasa. Katanya sih pedagang baru”
Anya                 : “Yaudah, ngapain itu dipikirin”
Yana                 : “Ga penting juga”
Karla                : “Ia juga yah”
Mami                 : “Udah sore, kalian ga pulang?”
Karla                : “Ih Mami mau ngusir mereka?” (marah)
Mami                 : ”Bukan gitu, ntar orangtua mereka nyariin mami juga yang repot”
Anya                 : “Yaudah kita pulang dulu aja ya kar, Tan”
Yana                 : “Sampai jumpa besok jangan sedih lagi ya , dont miss me”
Mami                 : “Titi dj ya”

Malamnya Jay curhat sama Abeng tentang Karla, dia suka pada pandangan pertama kepada Karla.

Jay                   : “Beng, lo tau ga cewek manis  diblok sebelah?”
Abeng               : “Cewek yang mana? “
Jay                   : “Itu, cewek yang tinggal di rumah gede warna coklat? Rumah nya aja bagus apalagi orangnya duuh”
Abeng               : “Oh, itu namanya Karla dia temen sekampus gue” (sambil mengingat) Kenapa?
Jay                   : “Yah lo, masa ga ngerti sih?”
Abeng               : “Jangan bilang lo suka sama dia”
Jay                   : “Tapi kenyataanya ia tuh”
Abeng               : “Ha? Yakin lo?”
Jay                   : “Kenapa? Karena gue seorang penjual heci , ada larangan?” (sedikit membentak)
Abeng               : “Ya ga masalah sih “
Jay                   : “Lo harus bantuin gue buat dekat sama Karla ok? “(seraya jalan ke kamar untuk tidur)
Abeng               : “Gue ga yakin ini berhasil” (sambil mengikuti  Jay)
Jay                   : “Gue denger (berbalik), mmm.. gimana kalau gue ikutan aja ke kampus lo ?”
Abeng               : “Ga!!” (marah dan masuk ke kamar)

Jay bingung dan mengikuti

Dikampus..

Abeng sedang asik mengobrol dengan Anya dan Yana, mereka sahabatan sejak dari SMA.Sedangkan Karla latihan vocal. Tiba tiba muncul Jay dari kejauhan

Jay                   : “Hai “(tanpa rasa bersalah)
Anya dan Yana   : “Hai..”
Abeng               : “Lo ngapain? Ko bisa nyampe disini?” (setengah berbisik)
Yana                 : “Ini siapa Beng?”
Abeng               : “Ini temen gua di kampung, dia baru pindah ke sini namanya Jay. Jay ini Yana dan  Anya”
Anya                 : “Oh gitu, ko bisa di kampus ini? Kuliah disini juga?”
Jay                   : “Ga, gue kesini buat nyari Karla”
Yana                 : “Karla? Ada hubungan apa lo sama Karla?”
Jay                   : “Gue suka sama Karla” (semangat)
Anya                 : “Gila banget nih orang, langsung bilang suka ckckck”(bergumam)

Abeng menjelaskan kenapa mereka bisa bertemu dan Jay memaksa Anya dan Yana untuk membantu dia mendapatkan Karla
Jay                   : “Yan, bisa bantu gue kan?” (sok akrab)
Yana                 : “Emm, gimna yah?”
Anya                 : “Iya aja, daripada Karla frustasi karena diputusin Billy. Kan ada penggantinya”
Yana                 : “Tapi masa tukang heci gini?”
Abeng               : “Plis, bantuin temen gue ini” (sedikit memelas)
Anya dan Yane   : “Oke lah” (ragu ragu)

Jay                   : “yey, makasi temen temen”

Rencana telah disusun, ketika Karla lewat Jay menghampiri Karla

Jay                   : “Hei, kamu eneng yang beli heciku kemaren ya?”
Karla                : “Iya, kenapa?”
Jay                   : “Eh kemarin uang kamu jatuh , jadi sekarang aku ingin mengembalikannya”
Karla                : “Oh, makasi. Untung yang nemuin orang yang jujur kayak kamu (didalam hati Karla bergumam,ternyata masih ada ya orang baik kayak dia walaupun dia miskin), oh ya nama gue Karla” (mengulurkan  tangan)
Jay                   : “Nama gue Jay,  Jayanudin (senyum) kamu mau pulangkan? Bareng yuk . .”
Karla                : “Ga deh, aku kalau pulang dijemput mami “
Jay                   : “Ya udah, sebelum mami kamu datang bolehkan aku nemenin nunggu”

Karla dan Jay semakin akrab, dan ketika Mami Karla datang
Mami                 : “Karla, ngapain sih duduk berdua sama dia?” (melihat Jay dengan sinis)
Karla                : “Ga ada salahnya kan Mi? Jay anaknya baik kok”
Mami                 : “Tapi kan dandanan nya kayak gitu, beda banget sama kamu. Ga pantes (emosi) ayo pulang” (menarik Karla ke mobil)
Karla                : “Jay, maaf ya”
Jay                   : “Iya, ga apa kok” (tertegun)

Walaupun cinta berat di orang tua , tetapi kedekatan Jay dan Karla membuat mereka makin cinta, namun hubungan mereka sangat ditentang mami Karla.

Yana                 : “Tok tok tok” (mengetuk pintu)
Mami                 : (membuka pintu) “Iya bentar, eh Yana dan Anya.”
Anya                 : “Karlanya ada kan Tan?”
Mami                 : “Ada didalam, silakan masuk”
Yana                 : ”Makasih Tan..”

Tiba-tiba Jay datang
Yana                 : (berbisik ke Mami) “Tan , kami lagi ngejodohin cowok ini sama Karla”
Anya                 : “Naaah itu Jay”
Mami                 : “Apaa ?? Tukang heci ini ??”
Jay                   :” Eh mami “(nyalamin Mami)
Mami                 : (melepaskan tangan secara paksa)
Jay                   : “Nih souvenir dari Arab” (sambil memegang setoples heci)
Mami                 :  “Apaan dari arab ? Warung sebelah aja ada heci murahan gini”
Karla                : “Eh Jaay , udah lama ? Yok capcuuss”
Yana                 : “Kami pergi dulu Tan”
Anya                 : “Bye Taan”
Mami                 : “Eh, karla kamu ga boleh pergi sama tukang heci itu!!”
Karla                : “Yok cepetan kabur”
Jay                   : “Ga, kita ga boleh kabur kabur gini. Aku serius sama kamu aku rela kok dimarahin sama mami kamu. Ini demi cinta kita”
Karla                : “Tapi..”

Mereka pun masuk ke rumah
Mami                 : “Eh kamu berani ya bawa kabur anak saya”
Jay                   : “Ga Tante, kami ga mau kabur. Kami justru akan membuktikan kesungguhan kami”
Mami                 : “Ga, Mami ga setuju”
Karla                : “Tapi aku cinta bang Jay mi ..”(memegang tangan Jay)
Mami                 : “Cinta? Ngerti apaan kalian tentang cinta?”
Yana                 : “Kenapa sih Tante ngga setuju hubungan mereka?”
Mami                 : “Jelaslah, kerjaannya aja cuma dagang heci mana mungkin sama Karla anak
konglomerat kaya..”
Jay                   :”Baik Tan, saya akan membuktikan kalau saya pantas dengan karla” (emosi)
Mami                 : “Heh, buktiin aja” (sombong)

Jay meninggalkan rumah Karla, ia benar benar tersakiti  karena kata kata Mami Karla

sementara di rumah Karla
Karla                : “Mi, plis terima Jay” (memohon)
Mami                 : (hanya diam)
Anya                 : “Tolong Tan, Tante ga kasian liat Karla”
Yana                 : ”Jay itu cowok yang baik yang bisa menjaga Karla”
Mami                 : ”Oke, kalau dia bisa membuktikan kalau dia bisa membahagiakan Karla”

Keesokan harinya , Jay kembali berjualan heci , ia tak mengenal kata pantang mundur
Jay                   : “Eh gue punya taktik baru supaya dagangan gue cepet laku”
Abeng               : “Gimana ?”

Jay pergi berjualan dan Abeng melihatnya dari kejauhan
Jay                   : “Heci heci , yok semua beli heci , ayo kita semua makan heci” (goyang heci)
Abeng               : “Waah ide bagus nih upload Youtube aah”
Abeng               : (menghampiri Jay) eh Jay , gua cabut dulu yah , eh ide lo boleh juga”

Beberapa minggu kemudian tepatnya pada pagi hari , banyak orang2 berkumpul di depan kost Abeng dan Jay . Tiba – tiba datang panggilan dari berbagai perusahaan heci dan mengajaknya untuk bergabung bersama dia karena melihat video goyang heci yang di upload oleh Abeng. Akhirnya Jay bergabung dengan perusahaan “heJay” heci Jay .

Yana dan Anya menghampiri kontrakan Jay dan
Yana                 : “Ngapain sih Jay ? Kontrakan lo mau dibakar yaa ?”
Jay                   : “Enak aja lu , sekarang gue udah jadi pemilik perusahaan terkenal sejagat desa “heJay” “heci jay”
Anya                 : “Seriuuss ??”
Jay                   : “Yaelah ga punya internet ya ? NDESHO ! “
Yana                 : “Emm, berarti lo udah bisa dong ngebuktiin sama Maminya Karla kalau lo itu udah
terkenal”

Anya                 : “Dan lo bisa dapetin restunya Mami Karla”
Jay                   : “Oh ia, kita langsung ke rumahnya Karla aja yok”

Anya dan Yana sampai dirumah Karla dengan nafas terengah engah

Anya                 :  tante tante
Yana                 : tante udah tau kan kalau pacarnya Karla , Bg Jay udah terkenal dan punya heJay
Mami                 : heJay?
Anya                 :iyaloh tante,hejay itu perusahaan heci jay yang ada di kampung

Dihalaman depan rumah Karla terdengar suara ribut

Jay                   : “Karla Karla” (berlari lari)
Karla                : “Bang Jay” (menengok melalui jendela)
Mami                 : “Itu kenapa sih ribut ribut diluar?”
Karla                : “Kita keluar aja Mi (karla dan mami berjalan ke luar)Karla membuka pintu”
Jay                   : karla,kupinang kau dengan sepiring heci…

Mami                 :stooooopp!!!(sambil menghalangi piring pemberian jay kekarla sambil berbicara ke jay) jay, sebenarnya mamalah yang selalu menunggu kedatangan jay. Mamah care sama jay

Karla,anya,yana,abeng:apaaa!!!

Jay                   :tante ngomong apa?aku ndak ngerti!

Karla                :mami!jay itu punyak aku!

Mami                 :aku!

Karla                :aku!

Yana                 :stooop!aku juga mau ngomong sesuatu.(menghadap abeng)beng, aku suka sama kamu dari dulu,pas kita kenalan J

Anya                 :what!no no no! Beng, aku juga suka bingiit sama kamu.jadi pacarku yuk yuk!

Abeng               :hee??

(mereka semua saling ribut rebutan abeng sama jay)

Abeng,jay         :stooop!!

Abeng               :udah yuk jay cabut aja kalo kayak gini!males BINGIIITTT!

Jay                   :dasar cewek2 aneh -_-

Akhirnya jay dan abeng memutuskan untuk tidak memilih mereka semua.bayang2 jay dan abeng pun lambat laun menghilang dari kehidupan mami, karla,anya dan yana.

============================

Pemeran :

1. Putri Dian P                = Jaynudin         : Anak yatim piatu yang berjualan heci,rendah hati, dan penuh semangat
2. Nabilla D Wungsu       = Karla              : Anak konglomerat yang suka merendahkan orang lain

3. Naimatul H A             = Abeng                        : Sahabat Jay yang selalu menyemangati dan menolong Jay
4. Reni Sunarno             = Mami              : Ibu Karla yang suka bicara keras tetapi sangat menyayangi Karla

5. Sabrina F P                = Yana              : Sahabat Karla yang sedikit menyebalkan tapi oon

6. Regina F N A              = Anya              : Sahabat Karla yang pemarah dan sedikt menyebalkan


0 Responses to “KU PINANG KAU DENGAN HECI”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


KALENDER

March 2014
M T W T F S S
« Jul   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Categories

Pengunjung Budiman

  • 984,184 hits

BULE BELAJAR BHS. INDONESIA


%d bloggers like this: