06
Mar
14

MEMBUKA MATA


Pada suatu hari dua orang pelajar yaitu Vira dan Rana hendak pergi ke mbah dukun untuk meminta pertolongan dalam mengatasi masing-masing masalah yang membebani pikiran kedua pelajar ini.

Tok-tok (mengetuk pintu)

Vira : Aduh kemana sih penghuni rumah ini, sudah diketuk dari tadi pula

Rana : Ini kan rumah mbah dukun, mungkin kita salah cara mengetuknya (Lihat ini !)

Selang sebentar

Shedy :Mau ketemu mbah ya? Saya periksa tasnya dulu.(sambil menggeledah isi tas)

Silahkan masuk.Makanya bisa putih perawatannya pake ini. Dasar

Donni :ada maksud apa kalian kesini?

Rana : Gini mbah, jadi maksud kedatangan saya kesiniingin meminta bantuan mbah

Donni: yaiyalah minta bantuan, semua orang datang kesini juga untuk minta bantuan

Rana : oh iyaya, emm.saya kan mau ujian.Mbah tau kan maksud saya ?

Donni : Oh tentu, kamu minta ulangan kan? Tapi saya bukan guru, jadi saya ngga bisa buat soal.

Rana : Hduh, bukan gitu, saya pengen saat ulangan bisa mengerjakan dengan benar

Ini mbah dukun kok idiot banget ya, tau gitu ke dukun lain aja ( berbisik ke vira )

Vira :tapi kan yang ngusulin datang kesini kamu sendiri

Rana : iyasih,

Vira : Eh mbah Selain itu , saya juga lagi suka sama seseorang mbah

Donni : Maksudmu saya? Saya sudah punya istri neng…

Vira : Bukan mbah, ini orangnya ( sambil menunjukkkan foto)

Donni : Oke, wani piro?

Vira dan Rana : Maksudnya uang?

Donni : Iyalahh, masa mau gratisan?

Sayang, tolong ambilkan mantranya.

Shedy: Iya, tapi dimana?

Donni : Di lemari mantra lah

Shedy: (mengambil kertas mantra) Ini!

Donni : (Memberikan kertas tersebut pada kedua orang itu)

Vira : (membaca kertas) Pak Raden 2.000.000, Pak Sumekto, Pak Doyok 5.000.000

Donni : Ini kan catatan utang kita (sambil merebut kertas mantra yang diberikan)

Shedy : Oh maaf ya(mengambil kertas lainnya)

Vira     : Ini uangnya (sambil Donni memberikan kertasnya)

Hari berikutnya datang juga dua teman sekelas Vira dan Rana yang ingin meminta bantuan ke mbah dukun

Tok tok

Yayan : Aduh kemana sih penghuni rumah ini, sudah diketuk dari tadi pula

Shindy : Ini kan rumah mbah dukun, mungkin kita salah cara mengetuknya (Lihat ini !)

Selang sebentar

Shedy : Mau bertemu mbah dukun?

Yayan : Iyalah, masa mau ketemu kamu? GE-ER banget sih

Shedy : Ya udah pulang sana !

Yayan : ehh, iya iya mbah cantik, namanya juga bercanda.

Shedy : Oke kalau begitu . aku akan memaafkanmu kalau kamu bisa menjawab pertanyaanku

Yayan : Siapa takut

Shedy : OK pertanyaan pertama. Siapa presiden yang paling seksi ?

Shindy : Aku tau aku tau

Yayan : Paha bibi kan ?

Shedy : Kok tau ya ?oke lanjut pertanyaan kedua

Saya punya gambar (sambil menunjukkan) coba tebak apa ini ?

Yayan : Pot tong harga ?

Shedy : yah terjawab semua deh.kalo gitu gimana lagi, silakan masuk

Donni : Heii dua orang anak muda , mau apa kalian kesini? Hei kamu yang laki laki duduk disana, yang perempuan duduk disini (sambil menutup mata)

Shindy : wah mbah dukun hebat ya bisa tau tanpa melihat

Yayan : Namanya juga dukun.

Shindy : O iya yaa…

Donni : Kalian bukan PKI kan? Saya sangat waspada dengan PKI, Jujur saja PKI adalah musuh saya

Mau apa kalian kemari?

Shindy : Saya mau jadi juara 1 mbah

Yayan : Kamu kan sudah jadi juara 1 di hatikuu.

Shindy : Kita kan sahabatan

Donni : berisik apa kalian berdua ini !

Yayan : Maaf mbah, kalau saya ingin mendapatkan ini mbah ( menyerahkan foto)

Donni : oo, mudah itu. Wani piro?

Shindy :Kalau seribu ini ada mbah

Donni : Emang gue bapak lo? 1 juta gimana?

Yayan : 50 ribu aja deh.

Donni : Ngga bisa!

Shindy : 70 ribu !

Donni : Kurang

Yayan : 100 ribu !

Donni : 5 ribu !!

Shindy : DEAL!

Donni : Ok! Senang bertransaksi dengan kalian,
Ambilkan mantranya..

SHedy : Ya, sama dengan tadi?

Donni : Yaa
Ini mantranya

Shindy : (membaca mantra) Terasi 13 kg, cabe 14 kg.

Yayan : Kemiri 12 kg, taoge 10 kg, bawang 6 kg, Mbah, ini apa?

Donni : (langsung mengambilnya lagi)

(Bercakap cakap dengan Shedy, lalu memberikan mantranya)

Donni : Sayang kamu salah lagi.

Shedy : Oh iya maaf, ( Kembali lalu mengambilkan satunya lalu memberikan pada Donni)

Donni : Ini baru yang benar (sambil memberinya ke yayan dan shindy)

Yayan dan Shindy : pulang dulu ya..dada mbah (sambil melambaikan tangan)

Setelah mendapat mantra yang sebenarnya, keempat pelajar tersebut menghadapi ujian dan hasilnya mengecewakan.

Saat istirahat…

Rana : Naas banget, nilai kita jelek. Aku pengen nuntut mbah dukun setelah pulang sekolah, kamu ikut enggak ?

Vira  : iya nih, nilaiku juga jelek. Ayok aku temenin

Saat tiba di rumah mbah dukun…

Di depan pintu…

TOK TOK TOK

Vira   : Mbah dukun kemana sih ?kok enggak ada

Rana : Mesti kabur ketakutan, kita cari yuk

Vira   : Sebentar-sebentar ada yang datang, cepat kita sembunyi

Tak lama kemudian Yayan dan Shindy datang dengan tujuan yang sama

Yayan : Hayoo mau kemana

Shindy : loh bukannya itu vira sama rana ya ?

Yayan : iyadeh, ngapain mereka kesini ?

Shindy : Kita tanya mereka aja langsung

Rana    : loh ngapain kalian kesini ?

Vira      : Hla ya, ngapain kalian kesini ?

Shindy : itu kan pertanyaan yang mau aku tanyain. Jadi aku sama yayan kesini mau protes ke mbah dukun soalnya mantra yang diberikan ke aku sama yayan buat ulangan enggak mempan.

Yayan dan Vira : nilaiku juga jelek

Rana : Yaudah deh ayo kita cari mbah dukun. Mending kita mencar dan bagi aja yang nyari

Yayan : Sip aku setuju, ak sama vira nyari kesini kamu sama Shindy nyari kesana

Shindy : Cie cie

Vira      : Hush apa sih kmu

Akhirnya mereka mencari mbah dukun

Shindy : Eh itu mbah dukun

Rana   : Iya, panggil aja. Mbah dukun Mbah dukun

Donni : Ups ketauan (menambah kecepatan larinya)

Shindy : Yan Vir itu mbah dukun ayo kesini

Saat Vira dan Rana mengejar mbah dukun

Vira : Ayok yan kesana mbantuin mereka ngejar mbah dukun

Yayan : enggak usah, kita disini aja. Ada sesuatu yang mau aku omongin

Vira : hm ? apa yan ?

Yayan : Sebenarnya …emmm.. sebenarnya aku

Vira  : sebenarnya aku apa sih yan ?

Yayan : i think..i…

Vira : Apa sih ?

Yayan : I think I am falling in love with you

Vira : apaa ? gila ya kamu

Yayan : mungkin aku sudah gila karena cintamu

Vira : kalau kamu gila aku rela jadi dokternya

Yayan : jadi kamu mau jadi pacarku ?

Vira : emmmm. Iyaaa

Yayan : yesssss, iktiar dan doaku enggak sia-sia

Akhirnya Shindy dan Rana gagal mengejar mbah dukun dan mereka sadar kalau datang ke mbah dukun untuk memecahkan bantuan itu seperti membuang-buang keringat saja.Sedangkan Vira dan yayan bahagia karena masalah yang ada di ppikirannya sudah teratasi. Sebenarnya yayan dan vira meminta bantuan ke mbah dukun untuk mendapatkan hati satu sama lain. Dan mereka pun juga sudah membuka mata kalau ke dukun itu sia-sia.Harusnya langsung aja ngomong kalau cinta atau saying. Se sederhana itu.

====

Anggota :

  1. Shedy Maharani          (03)
  2. Donni Santoso                        (10)
  3. Shindy Sari Utami      (17)
  4. Novira Dahniar P        (21)
  5. Rana Salsabila             (28)
  6. Findryan K.P.             (35)

0 Responses to “MEMBUKA MATA”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

KALENDER

March 2014
M T W T F S S
« Jul   Apr »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Categories

Pengunjung Budiman

  • 984,184 hits

BULE BELAJAR BHS. INDONESIA


